Kiat istimewa untuk manajemen reputasi yang ingin Anda baca

Jika dua perusahaan menawarkan hal yang sama, perusahaan dengan reputasi terbaik cenderung mendapatkan lebih banyak pelanggan. Pelanggan melihat reputasi baik sebagai layanan yang baik. Orang bersedia membayar ekstra untuk ini. Apakah Anda ingin lebih banyak pelanggan? Perhatikan saran-saran berikut.

Untuk meningkatkan kehadiran online Anda, Anda harus menggunakan media sosial. Situs web seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn membantu Anda membangun bisnis online dan offline. Untuk menggunakan media sosial secara efektif, informasi status harus dipublikasikan secara teratur. Ketika Anda mempublikasikan informasi melalui situs media sosial, gunakan kata kunci untuk memberikan pembaca Anda dengan informasi yang mereka butuhkan.


Sebelum pemasaran, pastikan pelanggan Anda mengetahui target audiens mereka. Dengan cara ini, Anda dapat memahami cara menyambungkannya. Nada, konten, dan gaya harus bervariasi tergantung pada jenis orang yang ingin Anda hubungi.

Jangan pernah melakukan perselisihan publik dengan anggota audiens Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak peduli dengan kebutuhan mereka. Ketika ada perselisihan publik antara perusahaan dan seseorang, perusahaan tersebut umumnya dianggap orang jahat. Jadi berhati-hatilah.

Jika Anda melakukan snafu publik, tunjukkan pada dunia bahwa Anda dewasa dan minta maaf. Semua orang membuat kesalahan, tetapi dibutuhkan orang yang sangat baik untuk mengenalinya. Jika orang-orang melihat bahwa Anda benar-benar meminta maaf atas kesalahan yang Anda buat, mereka lebih mungkin bekerja sama dengan Anda di masa depan.

Pastikan Anda menerbitkan banyak konten untuk meningkatkan reputasi bisnis online Anda. Meskipun hampir tidak mungkin untuk sepenuhnya menghapus konten negatif dari Internet, dimungkinkan untuk mentransfer konten negatif ke halaman hasil mesin pencari yang lebih jarang digunakan. Karenanya, jika komentar negatif perusahaan Anda dipindahkan ke halaman kelima atau keenam dari hasilnya, mereka tidak akan sering membaca.

Blog adalah cara yang bagus untuk memperkuat keberadaan online Anda dan meningkatkan reputasi bisnis Anda. Temukan blogger tamu di sektor Anda dan berikan saran tentang penggunaan produk Anda dan informasi lain yang akan membantu pelanggan Anda. Salah satu strategi terbaik adalah menghadirkan perusahaan lain yang melengkapi produk dan layanan Anda.

Lihat apa yang kamu katakan. Ini berlaku untuk interaksi online dan offline. Hindari diskusi tentang kegiatan ilegal atau komentar menghina. Anda juga ingin menghindari bahwa Anda dan bisnis Anda ditautkan dengan gambar yang eksplisit atau tidak memadai. Juga, cobalah untuk menghindari melakukan atau mengatakan sesuatu yang negatif tentang saluran berita. Calon investor dan klien dapat melihat hal-hal ini sebagai tanda bahaya.

Melacak jejaring sosial online. Orang suka berbicara tentang bisnis. Melacak platform ini akan membantu Anda mendeteksi umpan balik negatif dan mengendalikan mitigasi dengan cara yang benar. Ini dapat membantu melindungi bisnis Anda dari pers yang buruk.

Pastikan Anda menerima keluhan. Pelanggan mungkin ingin meninggalkan ulasan buruk karena mereka tidak meminta maaf atau menanggapi masalah. Tambahkan formulir keluhan yang sangat terlihat dan mudah digunakan di situs web Anda. Balas ke semua. Anda akan tahu bahwa Anda telah mendengarkan mereka dan sedang menghadapi masalah. Ini dapat membantu Anda mengurangi atau menghilangkan umpan balik negatif.

Manajemen reputasi perusahaan yang efektif tidak selalu mudah. Jika reputasi perusahaan terganggu, penting bahwa pelemahan dilakukan sesegera mungkin. Jika tidak, Anda berisiko kehilangan pelanggan. Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk bekerja pada reputasi perusahaan Anda.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*